Olimpiade 2024: Hasil MD1 Sepak Bola Perempuan Grup B

Bagikan

Olimpiade 2024 cabang sepak bola perempuan Grup B resmi dimulai kemarin. Dua laga dimainkan, yaitu Amerika Serikat vs. Zambia dan Jerman vs. Australia. Apa yang terjadi di masing-masing laga? Mari kita simak selengkapnya.

Amerika Serikat 3-0 Zambia

Olimpiade 2024: Hasil MD1 Sepak Bola Perempuan Grup B
Pencetak gol pertama Amerika Serikat, Trinity Rodman.

 

Emma Hayes memulai langkahnya sebagai pelatih Amerika Serikat dengan mulus. Menghadapi Zambia di laga pertama Grup B di Stade de Nice, Nice, Amerika Serikat menang telak 3-0.

Trinity Rodman memulai pesta Amerika Serikat pada menit 17. Dia memanfaatkan asis dari Lindsey Horan dan melewati kiper Ngambo Musole sebelum mencetak gol. Mallory Swanson kemudian mencetak dua gol dalam rentang waktu 70 detik pada menit 24 dan 25 untuk membuat skor jadi 3-0.

Pauline Zulu kemudian membuat kesempatan Zambia untuk mengejar tertutup. Dia menerima kartu merah di menit ke-33, membuat Zambia praktis tidak berkembang sepanjang sisa laga. Kemenangan ini membuat Amerika Serikat sementara mengoleksi tiga poin sebelum pertemuan penting dengan Jerman di laga selanjutnya.

Jerman 3-0 Australia

Olimpiade 2024: Hasil MD1 Sepak Bola Perempuan Grup B
Pencetak gol ketiga Jerman, Jule Brand (#16).

 

Jerman juga memulai langkah mereka dengan mulus di Grup B. Mereka menghajar Australia 3-0 pada laga yang berlangsung di Stade de Marseille, Marseille.

Australia, yang menjadi wakil Asia bersama Jepang di Olimpiade ini, dibuat tidak berdaya oleh Jerman. Jerman membuka keunggulan di menit 24 melalui gol Marina Hegering memanfaatkan tendangan sudut Giulia Gwinn. Skema tendangan sudut Gwinn juga lah yang akan mengubah skor menjadi 2-0 di menit 64. Kali ini, Lea Schuller yang berhasil menyundul asis dari Gwinn dengan sempurna.

Di menit 69, Jerman mencatatkan gol ketiganya. Dari sebuah situasi tendangan gawang, Ann-Katrin Berger mengirimkan tendangan yang menemui Schuller. Dia berlari ke arah kotak penalti dan melihat Jule Brand yang berdiri bebas di depan gawang. Umpannya disambut dengan baik oleh Brand yang tidak menyia-nyiakan peluang.

Australia tidak mampu mengancam gawang Jerman setelah gol tersebut. Bahkan mereka bisa kalah 4-0 andai gol Klara Buhl tidak dibatalkan akibat offside. Hingga akhir laga, skor 3-0 bertahan. Dengan hasil ini, Jerman sementara berada di puncak klasemen Grup B dengan tiga poin.

Klasemen Sementara Grup B Cabang Sepak Bola Perempuan Olimpiade 2024

  1. Jerman                        1-0-0, 3-0, +3, 3 poin
  2. Amerika Serikat       1-0-0, 3-0, +3, 3 poin
  3. Australia                      0-0-1, 0-3, -3, 0 poin
  4. Zambia                        0-0-1, 0-3, -3, 0 poin

Laga Berikutnya

Amerika Serikat akan bertemu Jerman, sementara Australia bertemu Zambia.

Simak informasi sepak bola terbaru secara lengkap di shotsgoal.com.