Olimpiade 2024: Hasil MD1 Sepak Bola Perempuan Grup C

Bagikan

Olimpiade 2024 cabang sepak bola perempuan Grup C resmi dimulai kemarin. Dua laga dimainkan, yaitu Spanyol vs. Jepang dan Nigeria vs. Brasil. Apa yang terjadi di masing-masing laga? Mari kita simak selengkapnya.

Spanyol 2-1 Jepang

Olimpiade 2024: Hasil MD1 Sepak Bola Perempuan Grup C
Mariona Caldentey mencetak gol kemenangan Spanyol.

 

Juara Dunia Perempuan memulai langkahnya dengan baik di debut Olimpiade mereka. Meskipun sempat dikejutkan Jepang, Spanyol berhasil menang 2-1 pada laga yang berlangsung di Stade de la Beaujoire, Nantes. Kemenangan ini membawa Spanyol ke puncak klasemen Grup C sementara.

Jepang unggul terlebih dahulu di menit 13 lewat kesalahan konyol Cata Coll. Coll memberikan tendangan bebas untuk Jepang setelah keluar dari gawangnya untuk mencoba memblok bola. Kesempatan itu tidak disia-siakan Fujino Aoba yang melepaskan tembakan terukur untuk menjebol gawang Spanyol.

Namun keunggulan Jepang hanya bertahan sembilan menit. Melalui proses permainan indah, Athenea del Castillo berhasil mengirimkan bola ke Aitana Bonmati di kotak penalti. Bonmati dengan tenang menaklukkan kiper Yamashita Ayaka untuk menyamakan kedudukan.

Gol kemenangan Spanyol datang di menit 74. Mariona Caldentey dan Bonmati melakukan umpan satu-dua di area kotak penalti. Caldentey kemudian melepaskan tembakan ke pojok gawang yang tidak mampu dihalau Yamashita. Skor 2-1 menjadi hasil akhir laga. Spanyol, dengan kemenangan ini, membalaskan kekalahan 4-0 yang mereka terima dari Jepang pada Piala Dunia Perempuan tahun 2023 lalu.

Nigeria 0-1 Brasil

Olimpiade 2024: Hasil MD1 Sepak Bola Perempuan Grup C
Pencetak gol Brasil, Gabi Nunes (#16), merayakan golnya bersama kapten Brasil, Marta.

 

Brasil sementara itu memulai langkahnya di Olimpiade 2024 dengan kemenangan. Pada laga yang dihelat di Stade de Bordeaux, Bordeaux tersebut, Brasil berhasil mengatasi Nigeria dengan skor 0-1.

Marta, yang ingin menjadikan Olimpiade kali ini sebagai yang terakhir, berkontribusi besar untuk satu-satunya gol di laga ini. Dia berhasil merebut bola di tengah lapangan sebelum mengirimkan umpan ke Gabi Nunes yang menuntaskan peluang dengan sempurna. Walau begitu, laga ini mungkin akan lebih diingat oleh kerasnya permainan Nigeria. Dua pemain Brasil harus diganti akibat cedera. Walau begitu, Brasil berhasil mempertahankan kemenangan untuk meraih tiga poin penting di Grup C ini.

Klasemen Sementara Grup C Cabang Sepak Bola Perempuan Olimpiade 2024

  1. Spanyol                        1-0-0, 2-1, +1, 3 poin
  2. Brasil                             1-0-0, 1-0, +1, 3 poin
  3. Jepang                          0-0-1, 1-2, -1, 0 poin
  4. Nigeria                          0-0-1, 0-1, -1, 0 poin

Laga Berikutnya

Spanyol akan bertemu Nigeria, sementara Brasil bertemu Jepang.

Simak informasi sepak bola terbaru secara lengkap di shotsgoal.com.